Selasa, 15 Juni 2010

Keindahan Dunia

1. Rumah Kediaman Paling Mewah (Brunei Darussalam)

Istana Nurul Iman yang dimili oleh Yang Mulia Sultan Brunei, Sir Muda Hassanal Bolkiah Muizzaddin Waddaulah (lahir 15 juli 1946) adalah rumah kediaman yang paling mewah yang ada diatas permukaan bumi.
Istana yang telah di selesaikan pada tahun 1984, bertepatan dengan kemerdekaan Brunei ini, dibangun dengan biaya US $350 juta. Sultan Brunei ini memiliki 1788 buah Kamar dan 257 kamar Mandi dan Toilet. Serta di ruang bawah tanah terdapat garasi yang menampung sekitar 110 mobil yang dimiliki oleh Sultan.




Museum Buah Terbesar Di Dunia
Museum buah di Feufukigawa di Jepang adalah pusat pengetahuan dan pameran buah-buahan yang unik di Jepang. terletak kira-kira 30 Meter dari gunung Fuji dalam kawasan gempa bumi paling aktiv di dunia.
Museum ini terdiri dari tiga struktur besar berbentuk biji benih berbeda yang menggambarkan biji benih jatuh ketanah. Bangunan ini terbuat dari Kaca setinggi 20 Meter, panjang 50 meter di hubungkan melalui ruang bawah tanah.


2. Danau Maninjau (Indonesia)

sba_danau_maninjau1

Angin berhembus semilir di kabupaten Agam. Hawa sejuk pun menjamah tubuh dengan penuh kelembutan. Sementara itu keindahan alam makin terasa tatkala kemegahan gunung yang terhampar tegar di wilayah kabupaten yang beribukotakan Lubuk Basung ini, terhampar penuh pesona.
Sebagai daerah yang terletak pada posisi yang strategis dalam wilayah propinsi Sumatera Barat, banyak menyimpan berbagai potensi keindahan alam dan budaya, Natural and freshly, serta kegiatan seni dan budaya yang unik dan menarik merupakan salah satu yang dapat dibanggakan apalagi didukung oleh kultur masyarakat rang Agam yang ramah-ramah. Sebagai artian,


3.MENYAPA SENJA DI WAIKIKI (HAWAII)



Belum lengkap rasanya berwisata ke Hawaii tanpa singgah ke Waikiki. Ombak yang mengempas pantai berpasir putih serta laut biru yang tenang, membuat para wisatawan betah berlama-lama di Waikiki. Sejak era 1950-an, pantai ini sudah menjadi tujuan wisata yang paling populer di Hawaii, atau bahkan mungkin juga di seantero dunia. Mulai dari para peselancar hingga mereka yang sekadar ingin berjemur atau berjalan-jalan menyusuri keindahan pantai, seakan tak pernah bosan menjejakkan kaki ke Waikiki.


4.

pintu gerbang menuju Mpumalanga (Afrika Selatan)




Nelspruit
Daerah ini dikenal sebagai pintu gerbang menuju Mpumalanga dan Kruger National Park. Dengan sub-iklim tropis dan sinar matahari berlimpah, daerah ini juga dikelilingi oleh bukit dan lembah-lembah yang sangat ideal untuk dijelajahi.


5. Danau Toba (Indonesia)



Pulau Simamora termasuk Pulau yang sacral dan dan dikeramatkan bagi penduduk setempat.. Pulau ini dapat dikunjungi dengan memakai transportasi air berupa perahu nelayan. Tidak banyak orang yang datang kesana . Munkin hanya sekedar mencari buah buahan di pinggiran atau menangkap ikan. Bahkan banyak yang takut ke Pulau karena konon Pulau tersebut dijaga. Banyak investor yang ingin menanamkan modal untuk membangun hunian/villa di Pulau tersebut tapi selalu gagal. Terakhir sewaktu saya berkunjung ke sana ada seorang yang ingin membangun villa tepat berada di puncak pulau. Namun gagal karena pekerjanya kabur akbat merasa diganggu oleh hal aneh. Padahal pekerja sudah membuat tempat berlabuh kapal dan akses jalan sampai ke puncak.
Di daerah sekitar seperti desa Tipang dan Bakkara juga tidak banyak dijadikan sebagai objek wisata. Padahal potensi keindahan alamnya melebihi kota Parapat yang notabene sebagai daerah wisata paling terkenal di danau toba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar